lunedì 13 ottobre 2014

2 giochi per non-giocare alle macchinine: le sgomme colorate

"Mamma ho capito cosa possiamo fare! Ho tanta voglia di giocare con le macchinine".
Argh! Che pugnalata al cuore...
Quando ho aperto il blog ho scritto in una paginetta le motivazioni che mi avevano spinto a inaugurare questo angolino virtuale. 
Rilggendola però mi sono accorta di aver poeticamente omesso una ragione fondamentale: trovare alternative a tutto quel noiosissimo brum brum intorno al divano.
Questo è il compromesso di oggi: macchinine, ok, ma capaci di creare spettacolari traiettorie variopinte e di fare le sgomme a colori!



Cosa c'è di peggio di un gioco con le macchinine? Due giochi con le macchinine! Vi mostrerò dopo la seconda soluzione di sopravvivenza, ma per ora vi occorrono un foglio grande, un pennarello e una porsche.

Per collegare, come ho visto qui, il pennarello alla macchinina si usa un elegante stratagemma...


La preparazione è tutta qui, ma va bene: prima cominciamo prima finiamo e ritiriamo le quattroruote!

Fissate i pennarelli alla coda delle macchine e diamo inizio alla gara.



E tra un (mio) sbadiglio e l'altro accadono due cose meravigliose: un timido sole fa capolino tra le nuvole e fa cessare la pioggia e il divertimento del piccoletto si assesta intorno a uno dei livelli più alti!



Se i mini-maniaci dei motori non ne avessero ancora abbastanza ecco la seconda idea che trovate questo mese nella mia rubrica su GenitoriCrescono: usiamo le temibili macchinine per imparare giocando un po' di educazione stradale (che non fa mai male...)


E con questo basta! Ho bisogno di una dose di cosette rosa, di piccoli gioielli di pasta di sale e altri cliché stantii solitamente affibbiati alle bimbe! Mi tocca corrompere il piccolo uomo con un trucco ben collaudato.
"Puki, si cambia! Andiamo a metterci lo smalto!"


10 commenti:

  1. Sarà il nostro gioco di oggi pomeriggio, grazie!! :)

    RispondiElimina
  2. Sei una super mamma!! Mi piace l'idea di insegnare educazione stradale già da piccini!!

    un baciotto
    Sara
    This is Sara

    RispondiElimina
  3. Ah ah ah..lo smalto!!!
    No dico perchè vorresti giocare a Barbie? Vieni a giocare con la mia, vieni! La tua Barbie sarà quella che bussa alla porta del camper senza essere cag... dalla sua, all'interno del camper. Sarà quella che una volta entrata non potrà sedersi, coricarsi, mangiare, andare a farsi la doccia perchè tutte cose che deve fare prima la sua. Non potrà indossare vestiti belli perchè tutti destinati alla sua..
    Se hai qualche suggerimento anche per me, te ne sarò eternamente grata!!

    RispondiElimina
  4. Puru ayal atau kanker atau neoplasma ganas adalah penyakit yang ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel Cara Pengobatan Manjur Penyakit Kanker cara mengobati penyakit sipilis yang aman tanpa efek samping silahkan kunjungi halaman web
    Ambeyen biasanya terjadi pada ibu hamil dimana jumlah serta sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh ibu hamil meningkat dari sebelumnya sehingga pembuluh darah membengkak. Karena usia kehamilan terus meningkat maka rahim pun akan ikut membesar sehingga menyebabkan pembuluh darah vena para ibu hamil semakin membengkak. Hal ini akan lebih parah lagi untuk ibu hamil yang yang mengandung anak lebih dari satu. Jadi sebaiknya dalam masa kehamilan ibu-ibu mengkonsumsi obat ambeyen untuk ibu hamil untuk mengurangi resiko semakin parahnya ambeyen yang di derita. mengobati ambeien stadium 4 kunjungi website baca selengkapnya
    Penyebab utama terjadinya penyakit ini disebabakan oleh faktor hubungan seksual yang dilakukan secara gentian ( gonta ganti pasangan) Selain itu, penyebab lain dari sakit ini adalah faktor kebersihan yang kurang, karena sekarang ini kita dapat melihat banyak yang menyepelekan kebersihan baik di daerah kelamin ataupun kebersihan sensitif lainya. Untuk penyebab lain dari penyakit sifilis raja singa ini adalah gaya hidup yang kurang sehat karena kita ketahui. Jual Obat Sipilis di Apotik untuk solusi dari penyakit sipilis yang anda derita silahkan Cek selengkapnya
    Beberapa kutil mungkin tampak seperti bercak putih datar tapi ada juga penderita yang mengalami pertumbuhan kutil dengan jumlah yang banyak dan terlihat seperti kembang kol kecil. Untuk mengobati kutil kelamin secara cepat dan mudah maka tidak ada cara yang lebih baik selain menghubungi dokter terdekat anda. Cara Menghilangkan Kutil Di Selangkangan cara mengobati penyakit sipilis yang aman tanpa efek samping silahkan lihat penjelasan selengkapnya
    Setelah dua hingga tujuh hari tersebut, muncul rasa tidak nyaman pada bagian uretra. Dan rasa tidak nyaman tersebut mulai dirasa mengganggu pada penderita. Rasa tidak aman pada gejala gonore di awal ini diikuti dengan rasa nyeri ketika berkemih beberapa jam setelah rasa tidak nyaman di bagian uretra. Setelah itu baru, muncul rasa sakit pada saat buang air kecil dan keluarnya nanah. Obat Untuk Kelamin Bernanah bagaimana mengatasi penyakit kelamin bernanah atau gonore..? selengkapnya silahkan Cek selengkapnya
    Anda harus mengenali penyakit atau gangguan penyakit yang dinamakan dengan hemorroid. Penyakit ini sering kali disebut dengan wasir atau ambeien. Dan apakah anda tahu apa akibat hemorroid tersebut bagi kesehatan. Sebaiknya kita segera membahas hal tersebut. Agar anda lebih waspada dan berhati-hati dengan penyakit hemorroid tersebut. Hemorroid atau ambeien adalah suatu penyakit yang munculnya atau terjadinya di daerah dubur dan anus.

    RispondiElimina
  5. Your Blog all Post information is very unique and good for reader because when i have read your blog looks very impressive for me.

    Catninja.org
    Wormate-io.com

    RispondiElimina

Potrebbero interessarti anche...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...